Pengumuman CPNS Kabupaten Agam Tahun 2014

PEMERINTAH Kabupaten Agam membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS): 


I. PERSYARATAN UMUM :

1. Warga Negara Indonesia yang memiliki kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) sesuai dengan formasi yang dibutuhkan;
2. Pria dan Wanita dengan usia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima tahun) pada tanggal 01 Desember 2014;
3. Berijazah, lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT)
dengan akreditasi minimal “C” atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Surat Keterangan Lulus / Ijazah sementara tidak berlaku;
4. Sehat jasmani dan rohani;
5. Tidak terikat hubungan kerja/ikatan dinas dengan Instansi Pemerintah atau Badan Swastalainnya;
6. Tidak terlibat langsung atau tidak langsung dalam kegiatan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945,
Negara dan Pemerintah (PUNP);
7. Tidak pernah tersangkut perkara pidana atau kasus narkoba;
8. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau
diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
9. Calon pelamar di seluruh Indonesia dapat melakukan pendaftaran secara online ke alamat website http://sscn.bkn.go.id/;
10. Setelah mengisi form registrasi melalui website pada Sistem Seleksi CPNS Nasional maka pelamar dapat mencetak tanda bukti pendaftaran.
Tanda Bukti pendaftaran dan dokumen lamaran lengkap dikirim ke panitia penerimaan CPNS pada Badan Kepegawaian Daerah instansi Pemerintah Daerah
yang dilamar;
11. Pelamar hanya dapat mendaftar pada 1 (satu) instansi;


II. PERSYARATAN KHUSUS :

 
1. Surat lamaran harus ditulis tangan sendiri, dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris, mencantumkan nama jabatan formasi dan kode jabatan yang dilamar,
ditandatangani di atas materai Rp. 6000 dan ditujukan kepada Bupati Agam dengan melampirkan :

a. Daftar Riwayat Hidup (DRH) meliputi pendidikan formal dan informal serta pengalaman, khusus pendidikan formal harus dituliskan dari mulai Sekolah Dasar
sampai dengan pendidikan terakhir, nama lembaga pendidikan, tahun lulus pendidikan dan nilai rata-rata ijazah atau IPK;
b. Foto copy ijazah dan transkrip nilai (IPK 2,75 untuk PTN dan 3,00 untuk PTS) masing-masing 1 (satu) lembar yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang yaitu
1) Rektor / Dekan Fakultas / Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi tamatan Universitas/Institut;
2) Ketua / Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi tamatan Sekolah Tinggi;
c. Untuk guru dilengkapi dengan akta/sertifikat profesi yang sesuai dengan ijazah dan dokter dilengkapi dengan surat tanda register (STR)
d. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku pada saat pendaftaran 1 (satu) lembar;
e. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 cm sebanyak 3 lembar.
f. Foto copy bukti pendaftaran/registrasi online melalui SSCN.

2. Surat lamaran beserta kelengkapannya dan sampul surat panggilan tesdimasukkan ke dalam Amplop Surat Lamaran dan pada sudut kiri atas ditulis
Nama Jabatan Formasi dan Kode Jabatan,dilengkapi dengan perangko balasan (Rp. 10.000,-) dan ditulis alamat lengkap, Nomor Hp pelamar.


Contoh amplop balasan :

Kepada :

Gama
Jl. Gajah Mada No 1 Lubuk Basung
Sumatera Barat

3. Lamaran di alamatkan Kepada Bupati Agam cq Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Agam Jalan Rasuna Said no. 1 Lubuk Basung Kabupaten Agam.
Contoh amplop lama

Guru ( 01)

Kepada
Yth. Bapak Bupati Agam
Cq. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Agam
Jl. Rasuna Said No. 1 Lubuk Basung Kabupaten Agam
Sumatera Barat



 

III. TATA CARA PENDAFTARAN

1. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui portal nasional pada website: http://panselnas.menpan.go.id dan http://sscn.bkn.go.id
mulai tanggal ……. Agustus 2014 s/d ……. September 2014 dengan cara :
a. Masuk ke portal Panselnas di http://panselnas.menpan.go.iduntuk melakukan pendaftaran dengan memasukkan
Nomor Induk Kependudukan (NIK), tanggal lahir, instansi yang dipilih dan e-mail.
b. Log in ke http://sscn.bkn.go.iddengan mengisi username & password yang sudah dikirim via e-mail.
c. Klik DAFTAR untuk mengisi formulir pendaftaran.
d. Isi formulir registrasi yang muncul.
e. Pastikan isian data pribadi pada form registrasi sesuai dengan KTP
f. Pastikan isian jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan.
g. Klik check box mengenai kebenaran data yang telah dimasukkan.
h. Masukkan kode captcha yang tertera.
i. Klik tombol daftar untuk memproses pendaftaran dan mendapatkan nomor registrasi.
j. Pelamar yang telah mendaftar secara online agar mengunduh dan mencetak kartu/tanda bukti pendaftaran secara online.
k.Pengiriman berkas lamaran dimulai tanggal ……. Agustus melalui surat tercatat/kilat khusus dan paling lambat berstempel pos
tanggal ……… September 2014 untuk wilayah Sumatera Barat dan …….. September 2014 untuk wilayah di luar Sumatera Barat.
l. Panitia tidak menerima lamaran secara langsung.
m. Pelamar dapat melihat berkas yang sampai pada panitia dan pengiriman Kartu Peserta Seleksi yang telah disampaikan melalui pos pada website BKD
www.simpeg.agamkab.go.id atau website PT. POS Indonesia persero www.posindonesia.co.id

IV. PELAKSANAAN UJIAN
 

a. Ujian dilaksanakan denganSistemComputerAssistedTest(CAT), yang jadwalnya akan ditentukankemudian yang dapat dilihat melalui
website www.simpeg.agamkab.go.id
b. Ujian berupa Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan materi wawasan kebangsaan, intelegensia umum dan karakteristik pribadi.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pengumuman CPNS Kabupaten Agam Tahun 2014"

  1. (SRI AGUSTINA SHOFIAN; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Blitar)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Blitar dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Blitar dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Blitar Jawa Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I.0813-2612-2555

    ReplyDelete