Jalan Lintas Pasbar-Pasaman Telah Bisa Dilewati

Jalan lintas Pasaman Barat-Pasaman Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali bisa dilalui setelah ditimbun longsor. Selama 20 jam lalu lintas di kawasan itu putus total akibat bukit Basangging longsor ke jalan sejak Rabu (24/12/2014) tengah malam.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP. Syofian Hidayat langsung turun ke lokasi memimpin anggota polres, BPBD, TNI, dan masyarakat untuk membersihkan jalan. Dua alat berat dari Pasaman dan Pasaman Barat dikerahkan untuk membuat material.

Menurut Muzhendra, diminta kepada pengendara sepeda motor dan mobil pelan-pelan melalui jalan tersebut. Sebab jalan masih licin, akibat timbunan tanah longsor.



 Jalan Lintas Pasbar-Pasaman Telah Bisa Dilewati

Kemudian, pengendara yang melalui jalan tersebut agar selalu meningkatkan waspada karena dikwatirkan longsor susulan. Sebab cuaca saat ini tidak mendukung, dan hujan sejak pagi tadi sampai sore terus mengguyur Talamau.

"Tanah bukit Basangging masih labil, dikhawatirkan masih bisa terjadi longsor susulan. Makanya diminta kepada pengemudi agar selalu tingkatkan kewaspadaan" kata AKP. Muzhendra.

Sebelumnya, longsor disertai batang kayu menimbun jalan sekitar 50 meter dan timbunan sekitar 2 meter. Puluhan mobil terperangkap timbal balik tidak bisa lewat.

Longsor terjadi sejak Rabu (24/12-2014) sekitar pukul 23.00 WIB sampai Kamis malam, seperti dikutip dari Covesia.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Jalan Lintas Pasbar-Pasaman Telah Bisa Dilewati"

Post a Comment