Pembunuh Siswa SMK PGRI Ditangkap

Pelaku pembunuhan terhadap siswa SMA PGRI 2 Oldi Saputra, 15,  berhasil diciduk Satreskrim Polsek Lubukbegalung di daerah Kiliranjao, Kabupaten Sijunjung, kemarin (20/10) sekitar Pukul 17.30 WIB. Pelaku diketahui bernama Debi Syaputra, 25, warga Pampangan terpaksa dihadiahi  tiga tembakan karena berusaha kabur dari kejaran polisi.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres, penangkapan tersebut bermula ketika Polsek Lubukbegalung mendapatkan laporan dari Andi Maulana, 27, teman Debi alias Bojes, di suporter The Kmer’s tempat Bojes menitipkan motor. Dia curiga terhadap motor Satria Jenis FU warna Biru Hitam tanpa plat nomor yang dititipkan Bojes kepadanya. Dia pun me­la­porkannya pada Korwil The Kmer’s.

Di sisi lain, menurut kete­ra­ngan Rindo, 20, teman yang mengantarkan Bojes ke PO Family Raya mengatakan, Bojes berangkat pukul 12.15 WIB dengan tujuan ke Pulau Jawa. Dia baru mengetahui Bojes pelaku pembunuhan, tak lama setelah mengantarkan Bojes. Dia pun langsung melaporkan itu ke Korwil The Kmer’s.

Tim Reskrim usai men­da­pat­kan kabar, langsung turun menuju pangkalan bus Family Raya. Usut punya usut, ternyata Debi telah berangkat dengan bus Family Raya menuju kawasan Ki­liranjao Sijunjung. Men­de­ngar kabar bahwa pelaku telah kabur, Polsek Lubeg langsung meminta bantuan Polsek Kem­bang Jaya Kabupaten Sijunjung untuk mem-backup  kasus ter­sebut dan terus melakukan pengejaran  hingga ke Kiliranjao.

Kanit Reskrim Polsek Lubuk Begalung Ipda Bery Juana Putra me­ngatakan, pelaku Deby Sya­putra ditangkap di Kawasan Kiliran Jao setelah bus family Raya yang ia tumpanginya ber­hasil dihadang petugas di ka­wa­san Kliran Jao Sijunjung. Saat akan dilakukan penangkapan, pelaku kabur dari kejaran polisi dan lari ke hutan sekitar ka­wasan tersebut. Melihat Deby mencoba kabur, polisi pun lang­su­ng memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali, namun pelaku tidak me­ng­hi­raukannya hingga akhirnya dilumpuhkan dengan 3 tem­bakan di kaki sebelah kanan.

Berdasarkan pengakuan sementara, pelaku dan korban merupakan teman se­per­mai­nan. Motif pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku dise­babkan dendam, karena korban dan pelaku  per­nah terlibat saling ejek. Pada saat itu Oldi bersama teman-teman lainnya  sempat mengejek Deby. Eje­kan tersebut ternyata mem­buat Deby menaruh dendam kepada Oldi hingga Deby me­ng­habisi nyawa Oldi di sekitar kawasan Bandar Bakali di Ke­lu­rahan Pampangan.  “Saya den­dam, se­belum mem­bunuhnya dengan kawat, saya sempat ber­bon­ce­ngan dan berbicara de­ngan­nya,” ujar Deby ketika ditemui di RS Bayangkhara.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembunuh Siswa SMK PGRI Ditangkap"

Post a Comment