Inilah Rute-Rute Tour de Singkarak 2015

Sumatera Barat kembali menyelenggarakan ajang wisata olahraga berskala internasional, Tour de Singkarak (TdS) ketujuh pada Oktober mendatang. Dalam gelaran TdS 2015, pemerintah provinsi melibatkan sebanyak 19 kabupaten/kota di Sumbar.

Jarak tempuh yang harus dilalui para peserta sepanjang 1.300 kilometer terbagi menjadi 9 etape. Para peserta TdS akan berlaga pada 3 - 11 Oktober 2015 dan memperebutkan hadiah dengan total Rp 1,4 miliar, plus hadiah dari sponsor.

Inilah Rute-Rute Tour de Singkarak 2015

Berikut rute-rute yang akan dilalui oleh para pembalap Tour de Singkarak 2015:

Etape I (Sabtu, 3 Oktober 2015 - rute yang dilalui sepanjang 136 kilometer)
Dimulai dari Pantai Carocok, Pesisir Selatan sampai ke Pantai Gandoria di Pariaman. Jalur yang harus ditempuh para peserta yaitu, Pantai Carocok - Tarusan - Bungus - Teluk Bayur - Padang - Bandara - Pantai Tiram - Pantai Gandoria.

Etape II (Minggu, 4 Oktober 2015 -
TdS akan melalui rute sepanjang 120 kilometer)Rute dimulai dari Pantai Tiram, Padang Pariaman dan berakhir di Danau Singkarak, Solok. Jalur yang harus ditempuh para peserta yaitu, Pantai Tiram - Lubuk Alung - Padang - Sitinjau Laut - Lubuk Selasih - Solok Kota - Sumani - Dermaga Danau Singkarak.
Etape III (Senin, 5 Oktober 2015 - TdS akan melalui rute sepanjang 157 kilometer)
Rute dimulai dari Desa Wisata, Sijunjung dan berakhir di Koto Baru, Dharmasraya. Jalur yang harus ditempuh para peserta yaitu, Sijunjung – Air Paneh – Maloro – Kamang – Kiliranjao – Pulau Punjung – Koto Baru.

Etape IV (Selasa, 6 Oktober 2015 - TdS akan melalui rute sepanjang 160 kilometer)
Rute dimulai dari Muara Labuh, Solok Selatan dan berakhir di Taman Wisata Kandi, Sawahlunto. Jalur yang harus ditempuh para peserta yaitu, Padang Aro – Muara Labuh – Surian – Danau Kembar Bukit Sileh – Solok – Muara Kalaban – Sawahlunto – Kandi.

Etape V (Rabu, 7 Oktober 2015 - TdS akan melalui rute sepanjang 145 kilometer)
Rute dimulai dari Jam Gadang, Bukittinggi dan berakhir di Istano Basa Pagaruyung, Tanah Datar. Jalur yang harus ditempuh para peserta yaitu, Jam Gadang Bukittinggi - Kapau - Ngarai Sianok - Panta - Malalak - Sicincin - Lembah Anai - Padang Panjang – Rambatan – Tanah Datar.

Etape VI (Kamis, 8 Oktober 2015 - TdS akan melalui rute sepanjang 135 kilometer)
Rute dimulai dari Ngalau Indah, Payakumbuh dan berakhir di Harau, Limapuluh. Jalur yang harus ditempuh para peserta yaitu, Ngalau Indah Payakumbuh - Pakan Rabaa - Balai Tangah - Puncak Pato - Batusangkar - Baso - Payakumbuh - Harau Limapuluh Kota.

Etape VII (Jumat, 9 Oktober 2015 - TdS akan melalui rute sepanjang 98 kilometer)
Rute dimulai dari Equator Bonjol, Pasaman dan berakhir di Simpang Ampat, Pasaman Barat. Jalur yang harus ditempuh para peserta yaitu, Equator Bonjol - Lubuk Sikaping - Rimbo Panti - Talu - Simpang Ampat.

Etape VIII (Sabtu, 10 Oktober 2015 - TdS akan melalui rute sepanjang 121 kilometer)
Rute dimulai dari Simpang Ampat, Pasaman Barat dan berakhir di Puncak Lawang, Agam. Jalur yang harus ditempuh para peserta yaitu, Simpang Ampat - Kinali - Lubuk Basung - Muko muko - Kelok 44 - Puncak Lawang.

Etape IX (Minggu, 11 Oktober 2015 - TdS akan melalui rute sepanjang 110 kilometer)
Rute dimulai dari Secata, Padang Panjang dan berakhir di Pantai Taplau, Padang. Jalur yang harus ditempuh para peserta yaitu, Padang Panjang - Lembah anai - Sicincin - Padang - Universitas Andalas (Unand) - Pantai Taplau Padang.


sumber:
republika.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Rute-Rute Tour de Singkarak 2015"

Post a Comment