Bukit Bidadari Payo, Wisata Paralayang

Kota Solok berhasil melaksanakan open turnamen Paralayang di Puncak Bidadari Payo, Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok beberapa waktu lalu, sebuah prestasi membanggakan daerah ini, sebab selain penyelenggaraannya sukses, pagelaran iven ini juga mendatangkan  " multiplier effect ” bagi kemajuan pariwisata, investasi dan perekonomian Kota Solok.

“ Ini merupakan ivent paralayang perdana. Alhamdulillah penyelenggaraannya sukses dan mendapat respon positif dari peserta, pengunjung dan investor,” kata Wali Kota Solok, Irzal Ilyas, Kamis (28/2/13).


Dikatakan Walikota, Kota Solok memiliki beragam keindahan alam, salah satunya adalah Puncak Payo yang berada di Kelurahan Tanah Garam, berjarak sekitar enam kilometer dari pusat kota. Areal perbukitan Puncak Payo memiliki udara yang amat sejuk dan dari puncak ini pengunjung dapat menyaksikan pemandangan Kota Solok dengan hamparan sawah Solok yang indah juga pemandangan danau singkarak yang terlihat sangat jelas.


Potensi alam puncak payo, memberikan warna baru bagi pengiat/pencinta olahraga Aero Sport Paralayang di Sumatera Barat. tentunya Puncak Payo tidak kalah menantang dan menjajikan dari Puncak Lawang di Kabupaten Agam
.

Kegiatan open tournament Paralayang yang dilaksanakan di puncak payo Kota Solok bertujuan untuk memperkenalkan olahraga kedirgantaraan paralayang kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat mencintai olahraga paralayang, manjadikan olahraga paralayang sebagai sarana edukasi, industri untuk mendukung kemajuan dan pembangunan Kota Solok dibidang Olahraga Pariwisata serta menjadikan ivent ini sebagai sarana promosi pariwisata Kota Solok.


" Kita sangat mendukung penyelenggaraan olahraga kedirgantaraan. Sebab selain menggiatkan olahraga ini, ivent juga dalam rangka promosi pariwisata Kota Solok. Apalagi Kota Solok juga dikenal sebagai daerah memiliki dataran tinggi yang tidak kalah indah dan eloknya sebagai salah satu syarat penyelenggaraan olahraga paralayang,” tutur walikota. 









Sumber:
http://kotasolok.a1.co.id/2013/02/bukit-bidadari-payo-wisata-paralayang.html?m=1

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Bukit Bidadari Payo, Wisata Paralayang "

  1. solok memang tidak kalah sama yang lain kalau masalah alamnya.

    ReplyDelete